Laman

Saturday, January 21, 2012

4 Musim di Korea

Letak Astronomis Korea :


33˚06'40" LU - 43˚33'39" LU
124˚11" BT - 131˚52'42" 

Letak Geografis Korea :
Di bagian Timur Laut Benua Asia

Ok, langsung aja ke 4 Musim di Korea .

1. Musim Semi .
Musim yang indah ya, bunga-bunga bermekaran . Musim ini berlangsung di bulan Maret sampai bulan Mei. Musim semi adalah musim yang cocok bagi para pecinta alam, karena mereka dapat menikmati keindahan tanaman-tanaman di Korea. Musim semi di Korea tidak lepas dari Festival Musim Semi Korea dan Lotus Lantern Festival .Untuk Lokasi wisata, dapat mengunjungi Changgyeonggung Palace,  Ilsan Lake Park, atau Jinhae Cherry Blossom Tunnel




2. Musim Panas
Musim panas di Korea berlangsung pada bulan Juni hingga awal September . Puncak dari musim panasnya terjadi pada akhir pertengahan Juli Hingga pertengahan Agustus . Beberapa jenis olahraga juga biasa dilakukan di musim ini, seperti raftinf,flyfish rides,bungee jumping dan selancar. Di Musim panas ini, biasanya banyak warga Korea yang berwisata . Pantai adalah salah satu tempat wisata yang cocok . Selain berenang di pantai, orang Korea juga bisa sekedar jalan-jalan di atas pasir,berjemur menikmati hangatnya sinar matahari dan juga bisa memangcing di atas perahu .Untuk Pantainya, Korea mempunyai pantai yang indah, seperti Gyeongpo Beach di Gangneung, Naksan beach di Yangyang, dan pantai favorit yang disebut Eurwangni beach. Tertarik untuk menikmati musim panas di Korea ? (saya : sangat *gaknanya)


3. Musim Gugur
Musim ini musim yang romantis ya, daun-daun bewarna kuning dan jingga berguguran . Musim ini berlangsung  pada bulan September hingga November . Berbagai Festival diadakan pada musim ini, seperti Festival Gingseng, Festival Kembang Api, Festival Kimchi, dan masih banyak lagi . Festival-festival tersebut memamerkan kegiatan-kegiatan unik di Korea seperti budaya, makanan, seni dan sebagainya . Selain Festival, Korea juga menawarkan tempat-tempat wisata yang tak kalah populernya, seperti Lembah Cheonbuldong di sekitar Pegunungan Seorakasan, Seorakasan National Park . Di Musim gugur juga tidak boleh melewatkan Chuseok / Korea Thanks Giving Day .

4. Musim Dingin/Musim Salju
Musim yang dihiasi dengan salju putih ini memang sangat indah . Musim Dingin di Korea berlangsung pada bulan Desember hingga awal Maret . Para penggemar ski salju pasti akan menanti-nantikan musim ini . Ingin menikmati musim salju ? Bisa mengunjungi Supia Snow Sleeding Field di Gwangjin, Seoul, Korean Folk Snow Sleeding Field di Yongin, Geonggi-do, dan Songdo Amusement Park di Namgu, Incheong-si. Musim ini juga tidak lepas dari yang namanya 'Festival' , seperti Taebaeksan Snow Festival (ini adalah salah sati Festival populer di Korea), para turis biasanya juga akaan mengikuti lomba membentuk salju, kemudian ada Siberian Husky dog sleeding, dan ice sleeding, ada juga sesi festival layang-layangnya .







1 comment:

  1. nih ada link panduan apply visa ke korea... semoga membantu..
    http://www.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/panduan-mengisi-formulir-aplikasi-visa/349902501697301

    ReplyDelete